Monday 15 April 2013

Buah Belimbing Jadi Maskot Porkot Depok 2013


Menjelang pergelaran Porkot (Pekan Olah Raga Kota) Kota Depok  yang akan dilaksanakan pada 15-20 April 2013 mendatang sekaligus dalam rangka memeriahkan HUT Kota Depok ke 14, panitia telah menyiapkan sejumlah arena pertandingan yang disebar di beberapa tempat, seperti D’Mall Margonda, Lapangan Kartika Kostrad Cilodong, Balai Rakyat Depok II, GOR Rawa Denok, Kolam Renang Tirta dan beberapa tempat lainnya. Pekan Olah Raga ini akan diikuti sekitar 1.500 atlet se-Depok dan akan mempertandingkan 17 cabang olah raga.

Buah belimbing yang merupakan ikon Kota Depok akan menjadi maskot Porkot, dari hasil kesepakatan panitia pelaksana. “Mengacu pada nilai filosofi buah tersebut warnanya yang mengkilat, kami berharap ini memberi kecemerlangan prestasi bagi para atlet Kota Depok, serta motivasi untuk mendulang prestasi,” ujar Herry Supriyanto selaku wakil ketua pelaksana Porkot.

Kota Depok ditargetkan untuk dapat masuk 15 besar Pekan Olah Raga Daerah (Porda) Provinsi Jawa Barat 2014 yang akan dilaksanakan di Bekasi yang sebelumnya Kota Depok menduduki urutan ke 23 se-Jawa Barat. Kota Depok harus lebih jeli lagi dalam mencari bibit atlet yang berkualitas, dan terus dilakukan latihan serta pembinaan.

Walikota Depok, Nur Mahmudi Isma`il menghimbau kepada masyarakat untuk turut berpartisipasi memeriahkan pekan olahraga kota tersebut, dan memberikan dukungan kepada  kontingen dari daerahya masing-masing. Untuk memeriahkan HUT Kota, akan dilaksanakan Pekan Olahraga Kota, Unsur Muspida diminta untuk berpartisiapasi dalam POR Kota Depok tersebut. (Diskominfo/feny)

No comments:

Post a Comment